Latest News

Contoh Surat Serah Terima Jabatan Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Serah Terima Jabatan Yang Baik Dan BenarSerah terima jabatan dalam sebuah perusahaan atau organisasi adalah hal yang sudah umum dilakukan. biasanya terima jabatan ini terjadi karena adanya pergantian jabatan dari satu pihak kepada pihak yang lain. Ada banyak hal yang harus disiapkan saat serah terima jabatan ini, salah satunya adalah surat serah terima jabatan. Apa itu surat serah terima jabatan? Surat serah terima jabatan adalah sebuah surat yang menjelaskan bahwa ada pergantian jabatan dari satu orang kepada orang lainnya. biasanya surat ini dibuat oleh sekretaris, baik itu di sebuah organisasi maupun di sebuah perusahaan. Apakah anda sedang mencari contoh surat serah terima jabatan?

Meskipun surat serah terima jabatan ini adalah hal yang biasa dan sering dilakukan tapi ada juga orang yang masih bingung untuk membuatnya. Untuk itulah disini akan dijelaskan tentang contoh surat serah terima jabatan.


Contoh surat serah terima jabatan yang baik dan benar


Sehubungan dengan berakhirnya masa tugas sekretaris pimpinan perusahaan PT. Maju Terus, maka:
Nama: Anton Mahardi
Jabatan: sekretaris pimpinan PT. Maju Terus
Alamat: Jalan Raya Langun Surabaya

Adalah pihak pertama yang memberikan jabatan kepada pihak kedua
Nama: Adi Nugraha
Jabatan: Ketua Rumah Tangga PT. Maju Terus
Alamat: Jalan Melati No. 26 Surabaya
Adalah pihak kedua yang menerima jabatan dari pihak pertama.

Pihak pertama telah melaksanakan jabatannya dengan baik dan sampai tuntas. Dan pihak kedua telah menerima jabatannya.


Surabaya, 02 Desember 2016

Pihak Pertama                           Pihak Kedua



Anton Mahardi                           Adi Nugraha


Contoh Surat Serah Terima Jabatan Yang Baik Dan Benar


BERITA ACARA SERAH TERIMA JABATAN PENGURUS DAP
GUDEP 01-19 PANGKALAN SMAN I KABUPATEN
MASA BHAKTI 2013 / 2014 KEPADA MASA BHAKTI 2016 / 2017
______________________________________________________

Bismillahirrohmanirohim




Pada hari ini sabtu, 07 Agustus 2014, kami menyatakan:

1. Nama: ____________
Jabatan: Pradana 1 DAP SMAN I KABUPATEN Masa Bhakti 2013 / 2014
(Untuk selanjutnya disebut sebagai pihak pertama)

2. Nama: ____________
Jabatan: Pradana 1 DAP SMAN I KABUPATEN Masa Bhakti 2014 / 2015
(Untuk selanjutnya disebut sebagai pihak kedua)

Dalam hal ini pihak pertama menyerahkan segala tanggung jawab, kekayaan, benda pusaka, urusan, dan organisasi kepada pihak kedua.Untuk selanjutnya pihak kedua menerima penyerahan tersebut dari pihak pertama untuk di manfaatkan, dijaga, dan dikembangkan secara maksimal, demi tercapainya tujuan dan program DAP SMAN I KABUPATEN pada khususnya dan pendidikan kepramukaan pada umumnya.

Adapun hal-hal yang diserah terimakan telah terlampir dalam laporan pertanggung jawaban.


Kabupaten, 07 Agustus 2017


Pihak Pertama                                   Pihak Kedua




----------------                                  ----------------


Saksi Pertama                                     Saksi Kedua




------------------                                     -----------------
NIP. -------------                                    NIP. ------------


      Mengetahui
Kepala SMAN I KABUPATEN




    ------------------------------
      NIP. ----------------------



Di atas adalah contoh surat serah terima jabatan yang bisa anda buat ketika ada sebuah pergantian jabatan di tempat anda. Contoh surat serah terima jabatan ini bukan hanya untuk perusahaan saja tapi juga bisa anda gunakan untuk serah terima jabatan di organisasi, lembaga, atau juga instansi. Anda tinggal menyesuaikan saja dengan kebutuhan atau jabatan yang akan diserah terimakan di tempat anda. Dengan adanya contoh surat tersebut maka anda saat ini sudah tidak perlu bingung-bingung lagi ketika akan ada pergantian jabatan karena sudah memiliki contoh surat serah terima jabatan yang bisa anda buat.

Dan yang harus anda perhatikan juga bahwa di atas bukanlah satu-satunya contoh surat serah terima jabatan yang bisa anda buat. Anda bisa membuat surat serah terima jabatan dengan bentuk yang lain yang berbeda dari contoh di atas. Yang penting intinya dalam surat tersebut adalah ada keterangan siapa yang akan diganti jabatannya dan juga ada keterangan siapa yang akan menggantikan jabatan tersebut. Ini penting agar serah terima jabatan tersebut jelas dan bisa dibuktikan.

Itulah artikel mengenai Contoh Surat Serah Terima Jabatan Yang Baik Dan Benar. Anda dapat menggunakannya sebagai referensi saat akan membuat surat.  Demikianlah Contoh Surat Serah Terima Jabatan Yang Baik Dan Benar .