Latest News

Contoh Surat Pernyataan Kesiapan Mengikuti Tes Fisik Magang

Surat Pernyataan Kesiapan Mengikuti Tes Fisik Magang | Ada berbagai jens dan bentuk surat pernyataan. Salah satu yang akan kami bahas didalam postingan kami kali ini adalah Surat pernyataan kesiapan mengikuti tes Fisik Magang. Didalam artikel ini kami akan membahas surat ini secara mendetail. Mulai dari bagaimana cara membuatnya serta aturan aturan dalam membuatnya. 

Pada dasarnya surat ini tidak berbeda dengan surat pernyataan lainnya. Surat pernyataan ini biasanya dilengkapi dengan pembubuhan meterai. Nah, sekarang bagaimana contoh dan cara membuat pernyataan tersebut? Jangan khawatir dibawah ini kami telah menuliskan bebrapa contoh dan cara membuatnya.

Membuat surat pernyataan ini tidaklah sulit seperti yang anda bayangkan. Karena sebenarnya struktur surat ini hampir sama dengan surat pernyataan lain. Yang perlu diperhatikan dalam membuat surat pernyataan ini adalah bahwa informasi diri dari yang membuat pernyataan di buat atau disertakan sesuai kebutuhan saja. 


Beberapa informasi yang harus tercantum dalam surat ini antara lain Nama peserta, Tempat dan tanggal lahir, Alamat, dan Nomor tes. Informasi tersebut sangat penting dan haruslah tercantum dalam surat tersebut. Selain itu, kata kata yang digunakan dalam pembuatannya harus menggunakan kata kata yang baku. Berikut ini adalah susunan dari surat pernyataan tersebut :
  • Judul surat
  • Data diri
  • Isi pernyataan
  • Penutup
  • Nama terang, Tanda tangan dan materai
Data diri yang dicantumkan dalam surat harus lengkap dan sesuai data diri yang ada di KTP. Setelah data diri didisi secara lengkap maka selanjutnya adalah isi pernyataan yang akan dibuat yaitu kalimat yang menyatakan bahwa kita siap untuk mengikuti tes fisik. Lalu diakhiri dengan penutup dan tanda tangan diatas materai. 

Surat pernyataan kesiapan mengikuti tes fisik magang biasanya digunakan untuk mendaftar pada program pemagangan oleh disnakertrans. Surat ini adalah surat yang menyatakan kesanggupan diri untuk mengikuti test fisik. Mengingat tes fisik yang dlakukan sangatlah berat, maka dibuatlah surat ini. Agar jika terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan maka surat ini bisa dijadikan sebagai pedoman. 

Tidak usah panjang lebar, dibawah ini telah kami tuliskan beberapa contoh surat pernyataan yang mungkin sedang anda butuhkan. 

Contoh Surat Pernyataan Kesiapan Mengikuti Tes Fisik Magang



Contoh Surat Pernyataan Kesiapan Mengikuti Tes Fisik Magang



Contoh Surat Pernyataan Kesiapan Mengikuti Tes Fisik Magang

Surat Pernyataan Kesiapan Mengikuti Tes Fisik Magang

Sumber surat : format-contoh-surat.blogspot.com dan contohsuratindonesia.com


Itulah penjelasan mengenai surat pernyataan kesiapan mengikuti tes fisik yang baik dan benar. Semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat bagi kita yang membutuhkan.