Latest News

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit Yang Baik Dan Benar

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit Yang Baik Dan Benar | Jika Anda tidak ingin repot-repot untuk membuatnya, kami telah membuatkan Ccontoh dari surat ini yang dapat anda download melalui link dibawah ini. Anda hanya perlu merubah beberapa kata saja yang memang perlu untuk dirubah. Silahkan download contoh surat tersebut melalui link dibawah ini :

Download Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit .doc

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit Yang Baik Dan Benar | Bagi Anda yang merupakan lulusan akademi keperawatan atau yang lainnnya pasti menginginkan sebuah pekerjaan di rumah sakit. Nah dalam melamar sebuah pekerjaan pasti membutuhkan surat lamaran. Oleh karena itu kali ini saya akan membhas mengenai surat lamaran pekerjaan rumah sakit yang baik dan benar. Mungkin artikel yang akan kami bahas disini akan beranfaat bagi yang membutuhkannya. 

Disini kami akan membahas mengenai apa saja yang berhubungan dengan surat lamaran kerja rumah sakit. Mulai dari bagaimana cara membuatnya hingga ketentuna ketentuan yang harus diperhatikan. Memang surat lamaran ini tidak berbeda jauh dengan surat lamaran lainnya. Tapi Anda pasti akan bingung untuk membuat surat ini jika Anda tidak mengetahuinya.


Yang membedakan surat ini dengan surat lain hanya pada nama instansi yang akan kita lamar dan juga posisi yang kita inginkan. Jadi seharusnya tidak ada alasan bagi kita untuk bingung jika hendak menulis lamaran ini. Memang cukup sederhana, tapi kita tidak boleh asal asaln dalam membuatnya. Surat lamaran kerja rumah sakit harus dibuat dengan baik dan benar agar surat yang diajukan ini berpeluang besar untuk diterima.



Cara Membuat Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit

Seperti yang telah kami jelaskan diatas, bahwa surat lamaran jenis ini juga memiliki bentuk yang tidak berbeda dengan surat lamaran pada umumnya. Kata yang digunakan harus baku. Dalam surat ini pertama akan kita berikan informasi mengenai diri kita. Informasi identitas pelamar yang biasa ditulis dalam surat ini yaitu Nama pelamar, Jenis kelamin, Tempat dan tanggal lahir, Agama , Pendidikan terakhir pelamar, Status dan alamat pelamar. 

Beberapa lampiran yang harus anda setakan sebaiknya adalah sebagai berikut :
  • Curriculum Vitae (CV).
  • Foto Copy KTP
  • Foto Copy Ijazah
  • Pas foto terbaru
  • Foto Copy Sertifikat kursus/pelatihan.
  • Foto Copy Transkip Nilai
  • Foto Copy Kartu Kuning
  • Foto Copy Surat Keterangan Catatan Kepolisian

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit

Untuk memperjelas dari apa yang kami sampaikan diatas, maka kami telah membuatkan contoh surat lamaran kerja rumah sakit tersebut. 

Kepada Yth :
Kepala Rumah Sakit _____________________
Di tempat



Dengan hormat,


Sehubungan dengan adanya lowongan pekerjaan di Rumah Sakit _____________________ yang Bapak/Ibu pimpin, saya bermaksud ingin mengajukan lamaran pekerjaan sebagai _____________________, dimana data-data diri saya adalah sebagai berikut ini:

Nama:
Tempat/Tanggal Lahir:
Jenis Kelamin:
Agama:
No. Telp/HP:
Alamat:
Pendidikan:
IPK:
Pekerjaan yang dilamar:


Berkaitan dengan hal tersebut, bersama surat ini saya sertakan kelengkapan berkas sebagai berikut:

1. Daftar Nilai (Sebagai Lampiran Ijazah: _____________)
2. Pas foto berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 3 lembar.
3. CV (Daftar Riwayat Hidup)

Demikian permohonan ini saya buat, selanjutnya besar harapan saya untuk dapat diangkat menjadi Tenaga _____________________ di rumah sakit _____________________. Bila dibutuhkan informasi lebih lanjut, saya bersedia dipanggil untuk wawancara maupun melakukan tes. Atas perhatian dan kesempatan yang Bapak/Ibu berikan saya sampaikan terima kasih.

Hormat Saya,


__________




Itulah contoh surat lamaran kerja rumah sakit yang dapat kami sampaikan. Semoga apa yang kami sampaikan dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan. 

Contoh Surat Lamaran Kerja di Rumah Sakit Yang Baik Dan Benar