Latest News

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Terbaru

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan | Bagaimana sih cara membuat surat pernyataan yang baik dan benar? apakah ada aturan aturan yang membatasinya ? Nah, apabila Anda memiliki pertanyaan seperti itu, maka Anda akan mendapatkan jawabannya di artikel yang telah kami tulis di bawah ini. Oleh karena itu 

Sesuai namanya surat pernyataan adalah sebuah surat yang menyatakan bahwa si penulis surat telah siap untuk melakukan sesuatu atau bisa juga kita artikean sebagai surat yang ditulis untuk menjelaskan bahwa dirinya (sang penulis) pernah melakukan sesuatu kepada orang lain, pengertian surat pernyataan bisa berbeda-beda tergantung dari jenis surat pernyataan apa yang dibuat.

Setelah mengetahui perngertian surat pernyataan, jadi bisa disimpulkan bahwa tidak ada kata-kata baku atau khusus yang wajib ada di dalam surat pernyataan. Namun yang jelas sebuah surat pernyataan yang dibuat setidaknya harus memuat 3 hal berikut ini.
  • Ditulis berdasarkan`kenyataan
  • Dibuat secara sukarela atau tanpa paksaan
  • Sanggup menerima sanksi apabila melanggar surat pernyataan yang telah dibuat
Aturan aturan tersebut harus tertera di dalam surat pernyataan yang Anda buat. Nah, bagi anda yang masih bingung dalam membuat surat pernyataan, maka kami telah menyiapkan beberapa contoh surat pernyataan yang mungkin bisa dijadikan referensi.

Contoh Surat Pernyataan Kesanggupan Terbaru