Latest News

Contoh Surat Lamaran Kerja CPNS

Pegawai Negeri Sipil atau lebih kerennya PNS merupakan impian bagi sebagian orang. Karena mereka beranggapan jika menjadi seorang pegawai negri mereka akan mendapat bermacam-macam tunjangan yang sangat membantu untuk kehidupan sehari-hari.

Setiap setahun sekali biasanya lowongan kerja untuk menjadi PNS selalu dibuka. Akan ada banyak pelamar yang mengajukan lamarannya. Oleh karena itu, dalam hal ini kami telah menyediakan beberapa contoh surat lamarankerja cpns yang baik dan benar.




Berbagai informasi lowongan kerja CPNS biasanya bisa kamu peroleh di situs-situs yang selalu up to date untuk menginformasikan mengenai lowongan kerja. Maka dari itu, pantengin terus situs-situs yang menginformasikan update-an LOKER.




Untuk kategorinya, surat lamaran kerja adalah jenis surat resmi, sehingga ada banyak hal yang harus diperhatikan. Dalam hal bahasa-nya, surat lamaran kerja harus memakai bahasa yang baku, perhatikan juga tanda bacanya pula haruslah benar, baik dan tepat. Sebab melalui surat lamaran kerja yang kita buat, dapat terlihat watak dan sikap seseorang.



Surat lamaran kerja memang sangat menentukan untuk proses penerimaan selanjutnya. Oleh karena itu, dalam penulisannya haruslah dengan baik dan benar. Sehingga ini dapat mejadikan sebagai peluang untuk dapat diterima sebaga PNS.  

Dibwah ini kami telah menyediakan beberapa contoh surat surat lamaran kerja PNS, walaupun mungkin di internet telah ada banyak contoh surat-suratnya. Akan tetapi berikut ini ada beberapa contoh surat lamaran kerja pegawai Negeri sipil yang benar, baik, lengkap, dan simple.



Yogyakarta, 28 Februari 2013

Kepada yth :

Bapak/Ibu Menteri .....
………………
di -
Jakarta

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,

Nama :
Tempat, tgl lahir :
Usia pada tanggal 01/01/2013: ... Tahun, ... bulan
Jenis kelamin :
Agama :
Pendidikan/Jurusan : S-1 ....
Alamat :
Nomor telepon/HP :

Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak/Ibu, agar kiranya dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen -----, dengan jabatan ......... (kode jabatan : ….)

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini Saya lampirkan :
Foto copy Ijazah terakhir beserta transkripnya yang telah dilegalisir masing-masing 1 (satu) lembar,
Pas photo ukuran 3×4 cm sebanyak 4 (empat) lembar,
Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK. I) yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar.

Demikian permohonan ini disampaikan, besar harapan Saya kiranya Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya, sebelum dan sesudahnya diucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


(Tanda Tangan - Nama Terang)
Jakarta, 16 Februari 2013


Kepada Yth :
Bapak/Ibu Menteri Keuangan
Up. Kepala Badan Kepegawaian
Departemen Keuangan
di -
Jakarta

Saya yang bertanda tangan di bawah ini,
Nama : ………………………
Tempat, tanggal lahir : ………………………
Usia pada tanggal 16/02/2013 : ……… Tahun, ……… bulan
Jenis kelamin : ………………………
Agama : ………………………
Pendidikan/Jurusan : S-1 ………………………
Alamat : ………………………
Nomor telepon/HP : ………………………
Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak/Ibu, agar kiranya dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen Keuangan, dengan jabatan ……… (kode jabatan : ………).
Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini Saya lampirkan :
1. Foto copy Ijazah terakhir beserta transkripnya yang telah dilegalisir masing-masing 1 (satu) lembar.
2. Pas photo ukuran 3×4 cm sebanyak 4 (empat) lembar.
3. Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK. I) yang telah dilegalisir sebanyak 1 (satu) lembar.
Demikian surat lamaran ini saya sampaikan, besar harapan saya agar Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat saya,
Ttd
Calon PNS
Kepada:
Yth.Bapak Menteri Departemen Hukum dan HAM RI
Di
Jakarta 

Dengan Hormat, 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini : 

Nama :Muhklis
Tempat/Tanggal lahir : Tasikmalaya 07Juli 1986
Jenis Kelamin : Laki Laki
Pendidikan Terakhir : S1 Ekonomi
Alamat : Saguba Tasikmalaya
No. Hp : 0853537896752

Dengan ini mengajukan permohonan kepada Bapak Menteri Departemen Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia, untuk dapat menerima saya sebagai calon Pegawai Negeri sipil (CPNS) di wilayah hukum Republik Indonesia. 

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak Menteri Departemen Hukum dan HAM bersama ini saya lampirkan beberapa persyaratan sebagai berikut : 

1.Foto Copy Ijasah Terakhir SMU legalisir
2.Foto Copy Sertifikat computer
3.Foto Copy KTP : 1 Lembar
4.Foto Copy Akte Kelahiran : 1 lembar
5.Foto Copy Surat keterangan cacatan kepolisian : 1lembar
6.Foto Copy Kartu Keluarga : 1 lembar
7.Foto Copy kartu kuning : 1 lembar
8.Pas photo berwarna 3X4 : 2 lembar 

Demikianlah permohonan ini saya sampaikan kepada Bapak Menteri Departemen Hukum dan HAM. Atas perhatian dan pertimbangan Bapak saya ucapkan terimakasih.
Hormat Saya,
Tasikmalaya, 20 Juli 2014 
Kepada yth : 
Bapak/Ibu Menteri .....
di -
Jakarta 

Saya yang bertanda tangan di bawah ini, 

Nama :
Tempat, tgl lahir :
Usia pada tanggal 01/01/2013: ... Tahun, ... bulan
Jenis kelamin :
Agama :
Pendidikan/Jurusan : S-1 ....
Alamat :
Nomor telepon/HP : 

Dengan ini menyampaikan permohonan kepada Bapak/Ibu, agar kiranya dapat diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Departemen -----, dengan jabatan  ......... (kode jabatan : ….) 

Sebagai bahan pertimbangan Bapak/Ibu, bersama ini Saya lampirkan : 

Foto copy Ijazah beserta transkripnya  1 lembar dilegalisir 
Pas photo ukuran 3×4 cm sebanyak 4 lembar,
Foto copy Kartu Pencari Kerja (AK. I)  sebanyak 1 lembar dilegalisir 

Demikian permohonan ini disampaikan, besar harapan Saya kiranya Bapak/Ibu dapat mempertimbangkannya, sebelum dan sesudahnya diucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
Surat diatas merupakan bersumber dari sini dan sini. Kunjungi juga Contoh Surat Lamaran Kerja yang Benar agar Diterima